Cara Mengobati Sakit Gigi Tradisional yang Mudah dan Efektif

Sakit gigi merupakan penyakit yang pasti pernah diderita oleh siapapun. Ketika hal ini terjadi, pastinya akan sangat mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuat mood langsung berantakan. Lantas, ada kah cara mengobati sakit gigi tradisional yang cepat tanpa obat kimia? Cara pengobatan alternatif dengan bahan alami memang kini tengah banyak dicari oleh masyarakat. Melihat harga obat yang kian mahal dan efek sampingnya pun yang tidak bisa diprediksi, maka tentu cara alami bisa jadi solusi karena minim akan efek samping dan aman digunakan oleh siapa saja.

Jika anda sedang mengalami sakit gigi dan ingin tahu obat sakit gigi tradisional paling ampuh secara alami, berikut ini ada tips yang bisa anda lakukan diantaranya adalah:

  • Menggunakan bawah merah atau bawang putih. Kedua jenis bumbu dapur ini nyatanya tiidak hanya menjadi penyedap masakan, namun bisa juga bermanfaat untuk mengobati sakit gigi. Kandungan anti bakterinya mampu membunuh kuman yang menyebabkan sakit pada gigi. Lalu, bagaimana caranya? Cukup siapkan 1 siung bawang merah atau bawang putih yang sudah dihaluskan dan ditambahkan sedikit garam. Setelah itu, tempelkan pada bagian gigi yang berlubang atau yang sakit. Tunggu beberapa saat kemudian kumur dengan air hangat.
  • Merica. Tak hanya bawang merah dan bawang putih, salah satu bumbu dapur ini juga bisa menjadi cara mengobati sakit gigi dengan cepat secara alami. Caranya adalah campurkan merica bubuk dengan sedikit garam, tambahkan air sedikit saja, lalu aduk hingga teksturnya mengental. Setelah itu, tempelkan pada bagian gigi yang sakit, tunggu beberapa saat, lalu bersihkan dengan cara berkumur menggunakan air hangat.
  • Kunyit. Kunyit ini memiliki kandungan kurkumin yang bisa membantu mengobati sakit gigi, sekaligus mencegah terjadinya pembengkakan gusi ketika sakit gigi. Untuk cara penggunaannya adalah cukup dengan cara membuat pasta kunyit yakni haluskan kunyit lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Bagi anda yang suka kunyit, bisa juga dengan cara merebus kunyit lalu dikunyah langsung. Setelah itu kumur dengan air hangat.
  • Jeruk nipis. Seperti yang kita ketahui bahwa  jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, dimana vit C pada jeruk nipis ini bisa bermanfaat untuk mengurangi rasa sakit dan ngilu ketika sakit gigi. cara mengobati sakit gigi berlubang besardengan menggunakan kunyit ini pun cukup mudah, yakni cukup gunakan air perasan jeruk nipis, lalu oleskan pada bagian gigi yang sakit. Cara lainnya bisa juga dengan secara rutin berkumur menggunakan air perasan jeruk nipis untuk membantu menghilangkan rasa sakit gigi.

Nah itulah tadi beberapa opsi pengobatan alternatif yang alami untuk membantu mengobati sakit gigi. Dengan cara yang alami ini, tentunya anda tidak perlu panik ketika sakit gigi melanda. Cukup gunakan bahan alami di dapur seperti kunyit, bawang merah, bawang putih, jeruk nipis, hingga merica, maka bahan alami tersebut bisa membantu mengurangi rasa sakit ketika sakit gigi. Cara pengobatannya pun mudah dan cepat, sehingga tidak perlu berlama-lama menunggu untuk pergi ke dokter.

Namun ketika anda sudah melakukan cara mengobati sakit gigi tradisional tersebut tetapi sakit tak kunjung reda, maka disarankan untuk segera melakukan pemeriksaan yang lebih dalam dengan dokter gigi untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisi kesehatan gigi anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ya!